Jumat, 22 Mei 2009

Musibah Hercules di Magetan

Musibah lagi dan lagi dan lagi........lagi.....
Apa yang terjadi dalam negeri ini. Apakah penguasanya yang haus kekuasan? Apakah sistem negaranya yang morat marit? Semuanya terjadi berdekatan dengan PEMILU. Dan semuanya saling dihubungkan dengan sosok pemimpin. Yang tidak becuslah,yang kurang tanggaplah dan lain sebagainya. Dan terakhir kali terjadi adalah di Magetan. Siapa yang menangis. Semuanya menangis. Prajurit menangis,rakyat menangis. Kehilangan orang yang dicintai. Tidak perlu saling menyalahkan satu sama lain. Ini bukan karena anggaran yang kurang. Bukan karena pemimpinnya.
Tapi lemahnya sistem yang dibangun di negeri ini. Banyak orang cerdas di negeri ini. Banyak pemikir hebat hebat di negeri ini. Karena negeri ini telah didiami orang yang malas untuk kreatif. Hanya cerdas dalam menyampaikan usulan dan opini serta wawasan yang luar biasa hebatnya. Tapi tidak sanggup untuk bertindak.
Karena negeri ini kurang menghargai para pemikir cerdas. Dan jangan disalahkan jika ada orang-orang sekelas B.J Habibie lebih betah diluar negeri. Karena otak mereka sangat dihargai. Dan kenyataan pahitnya adalah di negeri ini malah banyak bercokol orang-orang asing yang menempati posisi strategis dalam berbagai bisnis.
Sehingga yang menggarap sistem di negeri ini adalah segelintir orang yang masih dihargai. Semoga dimasa mendatang dan pemimpin yang akan datang adalan sosok yang sangat menghargai putra bangsanya. Sehingga negeri ini bisa dibangun oleh orang-orang yang patriotik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar