Jumat, 22 Mei 2009

Kisah Malam Seribu Bintang

"Malam terkadang tidak segelap yang aku lihat,dan siangpun sering aku rasakan tidak secerah yang pernah aku pandang. Ini hidup. Dimana manusia saling berjejal untuk menafsirkan kata-kata yang dianggap bijak. Bintang bersinar dalam selimut malam dan berkedip menyampaikan pesan kepada alam ini,bahwa malam telah larut.
Ada kata bijak yang mengungkapkan hampir segala isi hati. Hiduplah dengan seribu pedang disisimu dan gunakan pedang itu untuk menebas amarahmu,dan matilah dengan jiwa yang masih menggenggam keabadian cinta. Dan jangan pernah mau mati dengan masih membawa secuil amarah karena cinta. Cinta tidak akan lari dan juga tidak akan pernah diam.
Cinta adalah satu-satunya hal yang tidak bisa dikekang oleh undang-undang dan bebas diruang dan waktu. Cinta akan menemukan keabadiaanya saat dua hati saling memahami dan menyayangi. Bisa sangat menyakitkan dan juga sangat membahagiakan. Usiaku sudah melewati 30 th,dan bukan usia muda untuk mengibarkan bendera perang melawan ambisi perasaan. Bagiku menemukan sebuah hal yang sangat indah dan istimewa adalah kemenangan. Dan aku telah mendapatkan hal sangat indah itu.
Pekerjaan mungkin bisa aku abaikan sementara waktu. Tapi untuk hal yang satu ini aku tidak bisa mengabaikan walau sekejab mata. Mungkin ini terlalu romantic,atau bahkan terlalu cemen. Tapi aku menyukai hal ini. Seharusnya aku sekolah di jurusan sastra dan bukan di jurusan mesin. Mungkin ada yang salah waktu aku masuk sekolah dulu. Nilaiku bahasa diatas teman-temanku,tapi matematika jauh dibawah teman-temanku. Tapi nyatanya sekarang aku malah menjadi seorang marketing. Bidang yang sangat jauh dari jurusan sekolahku dulu. Inilah hidup yang tidak aku inginkan.
Aku lebih condong hidup mengelola kebun sayur dan jadi seorang penulis atau novelis.
Tapi hidup harus berjalan dan terus berjalan. Aku tidak mampu mengubah takdir,tapi aku mungkin bisa mengubah jalan nasibku.
Tapi telah ada seseorang yang akan terus memberi motivasi pada diriku. Memberi semangat dan keyakinan. Dan aku yakin akan terus begitu untuk selamanya.
Jadi aku merasakan hidup ini akan lebih berwarna dan indah jika dijalani bersama. Dengan seseorang yang sangat dicintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar